Kompensasi Eksposur Dalam Photography

Kompensasi Eksposur Dalam Photography

Dalam beberapa situasi, tidak ada metode pengukuran cahaya adalah 100% efektif. Yang berarti berakhir dengan eksposur yang salah metode pengukuran yang digunakan. Contohnya adalah foto dari adegan dengan banyak salju. Tidak akan ada jalan, dengan sistem yang tercantum di atas, untuk mendapatkan eksposur yang tepat, yang berarti kebutuhan untuk secara manual mengimbangi mengoreksi kesalahan dari kamera. Kompensasi yang diperoleh dengan meningkatkan oleh satu atau lebih menghentikan paparan itu sendiri. Hal yang sama saat memotret adegan yang sangat gelap dalam hal ini Anda akan perlu untuk underexpose oleh satu atau lebih berhenti.

Sumber : Vendor Sewa Lighting Panggung Jakarta

Yang mengukur sukai

Evaluatif metering adalah yang paling sederhana dan dianjurkan terutama ketika Anda tidak punya banyak waktu untuk berpikir (Anda akan melakukan kerusakan kurang dari metode lain), saat mengambil gambar landscape atau adegan di mana cahaya dan bayangan tidak sangat jelas.

The metering rata-rata tertimbang demikian disarankan dalam semua situasi di mana Anda ingin subjek utama Anda benar terkena dengan mengorbankan sisa adegan. Ini adalah operasi yang paling banyak digunakan dalam kasus potret atau masih foto kehidupan.

The metering rata-rata tertimbang jauh lebih konsisten dan dapat diprediksi dari metering evaluatif. Hal ini memungkinkan Anda untuk menghapus dari perhitungan daerah pengukuran yang tidak memainkan peran utama dalam komposisi.

Pengukuran spot dan parsial menyediakan manajemen kontrol eksposur yang maksimal. Mereka adalah ideal dalam kasus foto close-up, fotografi makro, backlight atau situasi lain di mana subjek direndam dalam lingkungan terlalu terang atau terlalu gelap dibandingkan dengan subjek yang sama. Contohnya adalah saat pengambilan gambar bulan pengukuran spot (atau sebagian) adalah satu-satunya yang dapat memungkinkan Anda untuk menangkap satelit alam kita. Selain itu, tempat pengukuran diedit dalam hal posisi di grid dari TKP.

spot metering

Metode ini mengukur cahaya pada bagian yang sangat kecil dari tempat kejadian. Jarak yang ditempuh biasanya sama dengan 24% dari total luas adegan dan, dalam banyak SLR, Anda dapat memindahkannya ke grid sehingga bertepatan dengan daerah yang kami tertarik untuk mengekspos benar. Ini adalah metode yang paling akurat di antara berbagai metering cahaya dan sangat berguna dalam situasi kontras tinggi, seperti ketika subjek memiliki cahaya di belakang itu. Tentu saja hal ini juga lebih halus karena kita harus memastikan bahwa tempat jatuh tepat di mana kita inginkan, senilai pengukuran rusak. Ini rusak pengukuran yang dapat mempengaruhi, namun, sisa adegan kita ambil sebagai contoh dua gambar di bawah.

Di kiri pertama, tempat itu menunjuk pada zona putih. Putih putih, hitam adalah 18% abu-abu. Pada gambar kedua, tempat itu di daerah gelap dari bekas menjadi sempurna hitam. putih, sebaliknya, itu adalah 18% abu-abu. Mata selama Anda menembak adegan kontras tinggi dalam kasus ini dermaga memiliki lebih masuk akal untuk berkonsentrasi titik pengukuran pada rata-rata warna, seperti yang terkenal abu-abu 18% yang dapat Anda lakukan dengan Anda dalam bentuk kardus.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*