Fotografi Ponsel Pintar

Fotografi Ponsel Pintar

Akumoment – Dengan pembelian kamera saya yang agak mahal beberapa waktu lalu rasanya seperti memenangkan undian. Dibutuhkan foto cantik dan bisa diperbesar masuk atau keluar untuk mendapatkan hasil terbaik. Ini juga memiliki fokus otomatis dan kartu memori membantu menyetorkan foto ke komputer. Namun beberapa bulan yang lalu saat mengembalikan lap top yang baru saja dibeli, uang itu digunakan untuk membeli ponsel pintar Samsung Galaxy Edge.

Benar-benar kejutan! Fotografi yang mungkin dengan mesin ini jauh lebih baik dari pada kamera yang dimiliki sebelumnya. Dibutuhkan shot setelah tembakan foto luar biasa yang detailnya bisa diperbesar dan dipelajari. Seperti kamera sebelum tentu saja dibutuhkan video juga.

Ini sangat jauh dari kamera pertama yang diberikan saudaraku saat aku berusia sekitar 8 tahun. Itu cukup kecil tapi foto yang saya ambil selamat dan merupakan catatan sejarah keluarga dari tahun-tahun awal itu. Film harus dimasukkan dan kemudian foto-foto itu dikembangkan melalui apotek setempat. Itu berarti menghemat uang saku saya untuk menebusnya.

Sejak saat itu untuk fotografi ini telah menjadi salah satu hobi saya dan jumlah tembakan dari mana saja yang bepergian atau pengalaman yang dinikmati mengisi album dan mengambil tempat penyimpanan di sekitar rumah. Itu tidak perlu dengan teknologi baru. Komputer menyimpan apapun yang perlu disimpan sementara beberapa foto dicetak segera melalui printer atau toko lokal.

Perbedaan dalam kenyamanan dan biaya adalah astronomi dan kenikmatan mengambil foto telah meningkat sangat berkat ponsel pintar baru.

Apakah Keseimbangan Putih Penting dalam Fotografi Digital

Pemilik kamera sering bertanya tentang ‘White Balance’ dan bagian yang dimainkannya dalam fotografi digital. Apakah penting dan mungkinkah mereka menggunakannya untuk memperbaiki fotografi mereka.

Nah, warna cahaya yang dipantulkan dari sebuah objek berbeda dengan warna sumber cahaya. Otak menyesuaikan diri dengan semua perubahan ini sehingga benda putih tampak seperti benda putih baik yang terlihat di bawah naungan, sinar matahari langsung atau di bawah lampu pijar. Tidak seperti kamera film, kamera digital bisa meniru penyesuaian ini dengan mengolah gambar sesuai dengan warna sumber cahaya.

Dengan keseimbangan putih ‘otomatis’, kamera mengenali elemen paling terang dalam gambar, menganggap ini putih dan kemudian menyesuaikan atau menyeimbangkan semua warna pada gambar berdasarkan hal ini.

Sebagian besar dari kita hanya meninggalkan pengaturan White Balance pada ‘otomatis’ dan kamera melakukan pekerjaan yang cukup bagus untuk memperkirakan setting yang benar dan kita umumnya senang dengan hasilnya.

Namun, jika kita benar-benar ingin memperbaiki fotografi kita dan menambahkan sentuhan individual kita pada gambar kita, sangat layak bereksperimen dengan berbagai pengaturan keseimbangan putih yang ada di kamera Anda – AWB (otomatis) Berawan, Daylight (Bright Sun) Shade, Tungsten Dll – dan melihat perbedaan yang bisa mereka buat pada gambar Anda. Ingat, Anda tahu apa yang berlaku saat ini. Kamera anda hanya bisa menebak!

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*