Pakar parenting dan ahli bahasa tubuh menyebut teknik ini sebagai cara “mendengarkan aktif”

Pakar Parenting yang fokus membantu orangtua mendidik dan mengasuh anaknya meneladani Rasulullah SAW. Melalui kegiatan parenting itu, informasi keterampilan tentang tata cara pola asuh anak yang baik dapat dipahami oleh para orangtua, demikian dijelaskan Kabid kesehatan masyarakat (Kesmas) Visa. Gracia Danarti, Pemimpin Redaksi majalah parenting AyahBunda”, akan membahas bagaimana peranan orangtua dalam mengasuh anak selama bekerja, dan tips-tips menyeimbangkannya dengan kehidupan berumah tangga, dalam episode Eclair Worklife Balance Parenting, Mungkinkah?” simak hanya di siaran Kemenkeu Corpu Learning on Air (Eclair). Lewat blog parenting miliknya, Mira sering berbagi pengalaman-pengalamannya dalam mengasuh anak-anaknya sebagai seorang inspiring single mom.

Pakar parenting dan ahli bahasa tubuh menyebut teknik ini sebagai cara “mendengarkan aktif”, yang membantu orangtua agar lebih terhubung dengan anak-anaknya. Dalam permissive parenting, orangtua memiliki hubungan yang akrab dengan anak-anak mereka dan aturan-aturan yang berlaku akan terbuat sendiri secara natural seiring dengan pertumbuhan anak. parenting sehat Parenting yang baik tentu harus memiliki pola didik, gaya mengasuh, hingga cara berkomunikasi yang baik agar terbentuk sikap dan karakter anak yang diinginkan.

Untuk itulah Sekolah Athalia berinisiatif untuk membantu para orang tua melalui Parenting Class. Paket Umrah Special Parenting dan Motivasi Anak adalah paket umrah kelas bintang 5 dengan akomodasi hotel bintang 5. Umroh ini memiliki program penting untuk keluarga, selain ibadah di tanah suci ada program unggulan yang dibuat dengan tujuan terciptanya komunikasi yang baik antara orang tua dan anak. Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk mempelajari prinsip-prinsip dasar ilmu parenting agar bisa mencetak karakter anak yang positif.

Situs Huffington Post mencatat bahwa drone parenting memberikan kebebasan bagi anak-anaknya untuk memilih kegiatan yang mereka sukai. Bukan hanya menyajikan fitur-fitur yang dapat membantu orang kantoran, smartphone masa kini juga memberikan sentuhan teknologi yang juga bisa digunakan untuk parenting atau mengasuh anak. Munculnya drone parenting itu tak lepas dari kecenderungan orangtua saat ini yang disebut ibu milenial yang cenderung memiliki rasa keingintahuan yang besar dan mencari informasi yang diinginkan melalui bantuan internet.

Berbeda dengan helicopter parenting yang mengontrol anak dari jarak dekat, maka drone parenting lebih memberi kebebasan pada sang anak, memberikan anak-anak ruang untuk mengeksplor hal-hal baru, namun orangtua tetap mengawasi dan bahkan mengendalikannya melalui jarak jauh.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*